-->

Yuk Kenalan Dulu dengan Pencipta Manga Black Clover

Yuk Kenalan Dulu dengan Pencipta Manga Black Clover

Yuk Kenalan Dulu dengan Pencipta Manga Black Clover - Halo anime lovers ! Kamu pernah nonton anime Black Clover dan baca manganya juga kan ? Tapi apa kamu tahu siapa yang menciptakan manga ini ?

Kalau belum, yuk kenalan dulu dengan penciptanya, Yuki Tabata.

Ngomong - ngomong kalau bingung Yuki Tabata yang mana dari gambar diatas, lihat saja yang berdiri di tengah.

Yūki Tabata lahir pada tanggal 30 Juli 1984 . Dia adalah seniman buku komik Jepang atau istilahnya adalah mangaka, yang dikenal dengan seri Black Clover-nya. Dia berasal dari prefektur Fukuoka di Jepang.

Kehidupan Pribadi

Tabata menikah dengan orang yang dirahasiakan tepat sebelum serialisasi untuk Black Clover dimulai. Dia mengumumkan berita melalui bagian komentar penulis pada 23 Februari 2015 di edisi ke-13 Weekly Shonen Jump.

Karir

Yūki Tabata memulai karirnya sebagai pemula ketika ia menyerahkan karya pertamanya, Grave Keeper HAKAMORI untuk Penghargaan Tenkaichi Manga 2001, di mana ia menerima Hadiah Juri Khusus. Dia kemudian mengajukan satu tembakan lagi, Blue Steady untuk Penghargaan Rookie Manga pada tahun 2003, di mana dia adalah salah satu finalis.

Pada tahun 2004, Tabata memasuki kompetisi Tezuka Award di mana ia menerima penghargaan terhormat untuk karyanya, XXX TANPA NAMA.

Tabata kemudian memulai karir profesionalnya ketika ia menerbitkan satu kesempatan, Garance, pada tahun 2005 Akamaru Jump.

Pada tahun 2011, Tabata memasuki Piala Emas Masa Depan, yang memungkinkannya untuk menerbitkan satu kesempatan di majalah Weekly Shonen Jump sebagai bagian dari kompetisi.

Dia menerbitkan one-shot yang disebut Hungry Joker dan berhasil memenangkan kompetisi tersebut. Ini menghasilkan satu-shot-nya dipertimbangkan untuk serialisasi oleh majalah.

Serialisasi untuk Hungry Joker dimulai pada November 2012 di edisi ke-50 majalah tahun ini. Serial ini menerima berbagai kritik karena kepergian besar yang seri telah diambil dari satu-shot asli. Karena itu, Hungry Joker gagal mencapai popularitas dan dibatalkan setelah 24 bab pada Mei 2013 di edisi ke-24 majalah tahun ini.

Setahun kemudian, Tabata menerbitkan satu kesempatan baru dalam edisi kedua majalah Jump NEXT tahun 2014, yang disebut Black Clover. Satu-shot sekali lagi dipertimbangkan untuk serialisasi untuk Weekly Shonen Jump dan mulai serialisasi pada Februari 2015 di edisi ke-12 majalah tahun ini.

Untuk serialisasi keduanya, Tabata memutuskan untuk mengambil inspirasi yang lebih dekat dari one-shot asli di mana desain karakter utama dan kepribadian, bersama dengan pengaturan mendasar, dilakukan dalam seri. Pada 12 Mei 2018, seri ini telah menerbitkan 156 bab dan masih berlangsung di masa mendatang.



Sumber : https://blackclover.fandom.com/wiki/Yūki_Tabata
Sumber gambar : Google Image

Belum ada Komentar untuk "Yuk Kenalan Dulu dengan Pencipta Manga Black Clover"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel