-->

Kreator Manga Lone Wolf & Cub Kazuo Koike Meninggal Dunia

CARIUPDATE.COM - Akun Twitter untuk pencipta manga produktif Kazuo Koike mengumumkan pada hari Jumat bahwa ia meninggal karena pneumonia pada hari Rabu. Dia berusia 82 tahun.


Posting Twitter menyatakan bahwa dia sudah dirawat di rumah sakit dan berada di bawah perawatan medis ketika dia meninggal. Pos itu berterima kasih kepada semua orang yang mencintai Koike dan pekerjaannya sepanjang hidupnya, dan menyatakan bahwa seperti keinginannya yang sekarat, layanan pemakamannya hanya untuk saudara.

Pada hari Rabu, Koike memposting di Twitter bahwa ia dan pencipta Lupin III Monkey Punch adalah rival 40 tahun yang lalu di majalah Weekly Manga Action ketika Lupin III dan Koike Lone Wolf dan Cub manga sedang berlari. Koike juga mengatakan bahwa dia akan merindukannya. Monkey Punch, yang nama aslinya adalah Kazuhiko Katō, meninggal pada 11 April pada usia 81 tahun, juga karena pneumonia. Koike (dengan nama pena Keigo Ozuka) dan Monkey Punch berkolaborasi sebagai penulis dan artis, masing-masing, pada mini-seri sekretaris manga Bird di Weekly Manga Action pada September 1970.

Koike lahir pada 8 Mei 1936 di prefektur Akita. Selain membuat cerita untuk manga, Koike menulis novel; naskah untuk film, televisi, dan sandiwara panggung; dan juga menulis lirik lagu. Pada tahun 1972 ia mendirikan Studio Ship, yang kemudian diganti namanya menjadi Koike Shoin Corporation. Ia mendirikan sekolah pelatihan Koike Gekiga Sonjuku untuk para pencipta manga pemula pada tahun 1977, dan juga bekerja sebagai instruktur di Universitas Seni Osaka mulai tahun 2000.

Koike mungkin paling terkenal dengan Lone Wolf dan Cub samurai manga miliknya dan Goseki Kojima. First Comics perdana manga dalam bahasa Inggris pada Mei 1987. Serial ini adalah salah satu manga pertama yang diterbitkan di Amerika Utara, dan manga pertama yang dirilis di Amerika Utara pada jadwal bulanan. Dark Horse Comics mulai merilis seri ini pada tahun 2000 sebagai seri manga pertama yang diterbitkan di Amerika Utara langsung ke novel grafis yang berhubungan dengan rilis Jepang. Pada 2013, Dark Horse mulai merilis seri dalam format omnibus.

Manga menginspirasi enam film fitur yang dibintangi Tomisaburo Wakayama, empat sandiwara panggung, dan serial televisi. Pada Oktober 2017, Paramount memiliki hak untuk adaptasi film live-action manga berbahasa Inggris yang terpisah.

Beberapa manga Koike lainnya termasuk Samurai Executioner, Crying Freeman, Lady Snowblood, Mad Bull 34, Mad Bull 2000, dan New Lone Wolf & Cub. Banyak manganya yang menginspirasi aksi langsung dan adaptasi anime. Dia juga mengerjakan cerita manga Golgo 13 bersama dengan yang lain. Koike dan Miki Fujita baru-baru ini mengakhiri manga Koike Kazuo no Manga Juku mereka di majalah Akita Shoten Champion RED pada bulan Maret 2018.


Sumber : ANN
Sumber gambar : ANN

Belum ada Komentar untuk "Kreator Manga Lone Wolf & Cub Kazuo Koike Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel